Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh melepas peserta "Jungle Tracking Competition" Tulabolo-Pinogu, rangkaian dari "Pesona Pinogu 2017", yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Sabtu.

Hanya saja Zudan menyesal dirinya tidak bisa ikut bersama 70 regu, di antara perwakilan dari pemerintah provinsi, Pemkab Bone Bolango, serta sejumlah mahasiswa pecinta alam.

"Namun jika ada kesempatan sebelum saya berangkat ke Jakarta, saya akan menyempatkan diri mengunjungi desa Pinogu," kata Zudan yang juga Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri itu.

Ia berpesan kepada semua peserta, untuk mendokumentasikan hal-hal menarik terkait alam Bone Bolango, dan disebarluaskan melalui media sosial, sehingga publik tahu keindahan kabupaten itu seperti apa.

"Pemerintah provinsi, serta kabupaten/kota harus kompak bersama masyarakat untuk mempromosikan keindahan Gorontalo," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bone Bolango Sugondo Makmur menjelaskan kegiatan ini dimaksud untuk menindaklanjuti arahan dari Bupati Hamim Pou, terkait target kunjungan wisatawan di Gorontalo, khususnya di kabupaten itu.

"Makanya kami mencoba untuk membuka destinasi wisata baru, dan ini pertama kalinya dari Desa Tulabolo menuju Pinogu, sehingga ke depan ini bisa dijual," kata Sugondo.

Ada beberapa kriteria yang harus dijalani oleh peserta, terpenting adalah menjaga lingkungan dan mendokumentasikan lewat kamera, bagian-bagian yang dinilai layak untuk dikunjungi ke depan.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017