Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengajak kepada 25 pengusaha asal Kota Bandung, Jawa Barat, untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku, Selasa, mengatakan investasi itu diutamakan kepada pengembangan wisata, agar daerah itu semkain maju dan bisa mensejahterakan masyarakat.

"Sebelum menanamkan modalnya, saya menyarankan kepada mereka untuk terlebih dahulu melihat beberapa objek wisata di Kota Gorontalo. Jika tertarik maka ini menjadi peluang bagi daerah," katanya.

Pertemuan antara Budi Doku dan 25 pengusaha itu berlangsung di Gereja Bethany Indonesia (GBI) Gorontalo belum lama ini, saat ia diundang menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam agenda itu tidak hanya melibatkan Pemkot Gorontalo. Yang terlibat juga dari pertemuan itu berbagai elemen, seperti TNI, PMI Kota Gorontalo.

"Kegiatan itu mengusung tema bakti sosial dan cek kesehatan gratis dari intansi terkait," katanya.

Atas pertemuan itu ia berharap sebagaian dari para pengusaha itu bisa menanmkan modalnya di Kota Gorontalo.

Karena saat ini Kota Goorntalo tengah gencar mengembangkan pariwisata sehingga menjadi destinasi kunjungan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kami juga sementara mengembangkan lokasi wisata seperti Benteng Otanaha untuk tujuan para wisatawan," katanya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017