Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan menerima penghargaan "Satya Lencana Karya Nugraha Praja", yang nantinya diserahkan Presiden Joko Widodo pada 25 April 2017.

Penghargaan itu dinilai tertinggi dari Presiden terkait pengelolaan pemerintah dalam memanfaatkan otonomi daerah untuk tingkatkan daya saing yang sesuai dengan potensi lokal.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, ada lima daerah se Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut, salah satunya Kota Gorontalo dan itu menjadi suatu kebanggaan.

"Kota Gorontalo menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang menerima penghargaan tersebut," katanya.

Marten mengaku dirinya yang nanti akan menerima penghargaan itu sebagai perwakilan pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo.

Penghargaan itu juga, ujar Marten, hanya diberikan kepada kepala daerah terbaik, sehingga menjadi bukti bahwa ia dan wakilnya Charles Budi Doku, memiliki prestasi yang terukur di tingkat nasional.

"Namun tanpa dukungan masyarakat Kota Gorontalo, tanda kehormatan itu tidak mungkin diraih pemerintah. Untuk itu saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada rakyat saya," katanya.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut andil sehingga penghargaan itu dapat dicapai, karena mampu menjalankan program-program pemerintahan.

"Terima kasih rakyat Kota Gorontalo dan seluruh kinerja di SKPD. Mari kita cintai daerah ini untuk kemajuan bersama," tutupnya. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017