Makassar, (ANTARAGORONTALO) - Bakal Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mulai melakukan pendekatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar, Sulawesi Selatan sebagai persiapan kendaraan pada Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota Makassar serentak, 27 Juni 2018.

"Saya ke sini hanya bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan terima kasih atas hasil Pemilihan Raya internal di PKS, sebab nama saya dipilih 77 orang kader PKS," kata Danny di Sekertariat PKS Makassar.

Selain itu dirinya mengapresiasi kader PKS yang masih mempercayai dirinya akan memimpin kota kembali, serta perasaan politik tepat ditujukan kepadanya. Karena apa yang dirilis itu sesuai dengan pilihan masyarakat.

"Saya jarang ke sekretariat partai ya, kebetulan saja ini momentum Isra Mi'raj, dan sempat berkomunukasi untuk datang dan akhirnya diterima," paparnya kepada wartawan.

Wali Kota Makassar ini sempat berpikir dengan melihat pemberitaan pelaksanaan Pemilihahan Raya (Pemira) oleh PKS Makassar untuk menjaring kandidat, hingga namanya kemudian mencuat setelah dirilis.  
   
"Tadinya saya kira hasilnya tidak dirilis, tapi ternyata dirilis, tentu ini kehormatan bagi saya pak ketua," ujar Danny saat berbincangan dengan Ketua PKS Makassar Hasan Hamido.

Kendati hasil Pemira bukan kesimpulan akhir dan belum dinyatakan resmi sebagai bentuk dukungan, namun kata dia menambahkan, hasil ini sudah menjadi modal pilihan partai untuk mengusung dirinya pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota mendatang.

Sementara Hasan Hamido pada kesempatan itu berterima kasih atas kunjungan sekaligus silaturahmi Danny Pomanto dan rombongan di sekretariatnya. Hasil Pemira tentu dirilis agar diketahui publik, mengingat Pemira memanfaatkan IT adalah cara baru dalam proses demokrasi.

"Hasil ini menunjukkan bentuk demokrasi yang sesuai zaman, kedatangan pak Danny ke sekertariat tentu ingin memperkuat tali silatrahmi. Diawal memang kami berencana tidak akan merilis, tetapi dorongan teman-teman akhirnya kami publis, dan Pak Danny datang kesini," katanya.

Berdasarkan hasil Pemira PKS untuk Bakal Calon Wali Kota Makassar usungan PKS menempatkan Moh Ramdhan Pomanto diurutan pertama. Sedangkan nama-nama kandidat Wali Kota Makassar dari internal PKS yakni Ariady Arsal, Hasan Hamido, Haslinda Wahab, Iqbal Djalil, Irwan ST, Jafar Sodding, Mallarangang Tutu, Mudzakkir Ali Djamil, Sri Rahmi dan Yeni Rahman.

Untuk nama-nama dari eksternal (luar) partai seperti Aliyah Mustika Ilham, Farouk M Betta, Irman Yasin Limpo, Muh Ramdhan Pomanto, Rahmatika Dewi dan Syamsu Rizal.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017