Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 5.000 benih ikan air tawar dilepaskan ke Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Bupati mengatakan, itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan nelayan pesisir Danau Limboto serta bisa menggerakkan perekonomian warga.

"Kita berharap, pelepasan benih ikan ini juga mampu menjaga populasi ikan di danau ini, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan ikan," kata bupati Nelson.

Ia menjelaskan, setelah melepas 5.000 benih ikan, pihaknya akan kembali melepas 15 ribu benih ikan lagi.

"Hingga total benih yang akan kita lepas berjumlah 20 ribu, tolong kita sama-sama menjaganya, biarkan ikan ini besar dulu baru ditangkap," ia mengungkapkan.

Bupati Nelson berharap, semoga lokasi yang berada di depan kantor Dinas Perikanan tersebut menjadi tempat bersantai bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Kabupaten Gorontalo pada umumnya disaat bulan Ramadhan nanti.

"Pengunjung dapat bersantai ditempat ini, dan juga bisa menunggu saat buka puasa atau ngabuburit," ia menambahkan.

Kegiatan pelepasan benih ikan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan, Sekretaris Daerah (sekda) Hadijah U Tayeb serta para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017