Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 40 peserta terpilih menjadi finalis pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Gorontalo, yang merupakan program dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) Gorontalo.

Seluruh finalis terdiri dari 20 putra dan 20 putri yang merupakan hasil seleksi dari 192 pendaftar.

Pemilihan Duta Mahasiswa Genre dimulai sejak 26-30 April 2017 di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Ketua Forum Duta Mahasiswa Genre, Rahman Imran, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program Genre di kalangan remaja.

"Tahun ini merupakan tahun ke tujuh penyelenggaraan Pemilihan Duta Genre Provinsi Gorontalo. Tahun ini mengalami perubahan nama dan konsep dari Pemilihan Duta Mahasiswa Genre menjadi Duta Genre," kata Rahman.

Remaja yang dapat menjadi peserta adalah mereka yang berada di umur 16-22 tahun sesuai dengan juknis nasional.

"Selain itu konsep penjaringan peserta dibuka untuk jalur pendidikan dan jalur masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar peserta berasal dari unsur pendidik atau konselor sebaya dari Pusat informasi konseling Remaja (PIK-R) dan remaja pada umumnya," kata dia.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu adalah meningkatkan sosialisasi promosi program KKBPK melalui program GenRe di kalangan remaja agar memiliki sikap, pengetahuan dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Ke 40 peserta tersebut yaitu Ramadhan Rk. Baso, Nurmila Isima, Zulkifli Walangadi, Elia Nusantari Domopolii, Moh. MF. Ginda Male, Dewi Pratiwi Ichsan, Herdiyanto Nur Indah R. Ishak, Abdul Karim Ahmad, Nafisatul Ainiyah, Muhamad Refi, Nurfaiziah Putri Doka, Roland S. Kamah.

Siti Isroatun, Firdaus S. Hayun, Winanti Eka Nurain, Prasethyo Darmawan Sumba, Andhini Diah Pratiwi Panu, Muhammad Taufik Maku, Sintia Wati Harmain, Ismail Koerniawan Mohammad, Anggita Arifah S. El-Hasya, Yusran Amalu, Rahmawati Nur Alim, Abdulrahman Banggai, Fara Fadilah Hiyoda, Muhammad Fadel Laya.

Mifantri Pakaya, Muhammad Fadlun Utiarahman, Masita Rauf, Akbar Rizki Datau, Della Mutia Ibrahim, Gufron S. Dunggu, Riski Putri Arimbi, Melki Sune, Fauziyah Amaliani Rifai, Yayan Sahi, Irmawaty Husain, Yandri Mahmud dan Yuningsi Hunggaita.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017