Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, Indra Yasin berharap kembali diusung Partai Demokrat pada Pilkada tahun 2018.

"Saya sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati, pada proses penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang dibuka Partai Demokrat di Kabupaten Gorontalo Utara," ujar Indra, Jumat.

Menurut dia, pilihannya mendaftar di Partai Demokrat karena partai itu ikut mengusung dirinya pada Pilkada 2013 lalu, berpasangan dengan Wakil Bupati Roni Imran.

"Demokrat sebagai salah satu pengusung paket "SINAR" atau partai yang ikut berhasil mengantarkan kemenangan pasangan Indra Yasin dan Roni Imran pada Pilkada 2013, sebagai partai yang mendukung eksistensi pemerintahan daerah yang dilahirkan untuk periode 2013-2018, maka tak boleh mengesampingkan dukungan tersebut," ujar Indra.

Ia mengatakan, Demokrat telah membuka peluang bagi para bakal calon yang akan maju pada Pilkada 2018 di kabupaten ini, maka kesempatan itu ikut dimanfaatkannya.

"Sebagai rakyat biasa, saya telah resmi datang mendaftar pada proses penjaringan yang dibuka Partai Demokrat pada Jumat pekan kemarin atau 28 April 2017," ujarnya.

Selaku pemerintah daerah, Indra pun sangat mengapresiasi peran Partai Demokrat yang selama ini ikut mengawal jalannya pemerintahan daerah, termasuk ikut andil dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap beberapa isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Harian Partai Demokrat di Gorontalo Utara, Thamrin Mangindaan mengatakan, pihaknya melakukan proses penjaringan terhadap seluruh bakal calon yang telah mendaftarkan diri dan berpotensi maju bertarung sebagai kontestan pada Pilkada 2018.

Penjaringan tersebut akan dilempar ke ruang publik dalam bentuk survei yang akan dilakukan secara acak hingga ke tingkat bawah.

Thamrin mengatakan, setelah usai mendaftar sebagai bakal calon di partai itu, maka mereka bisa sosialisasikan diri bahkan diberi kesempatan membawa nama partai.

Hasil survei, akan dibawa pihaknya ke DPP Partai Demokrat untuk diputuskan mana yang akan diusung partai sesuai tingkat elektabilitas dan keinginan masyarakat.

"Hasil survei pasti akan dipublikasikan terbuka kepada masyarakat, sebagai bagian dari pendidikan politik yang dilakukan partai terhadap peran masyarakat pada kesuksesan pelaksanaan Pilkada di kabupaten ini," ujar Thamrin.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017