Jakarta, (Antara) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengatakan partainya menargetkan menang di 112 kabupaten/kota dan provinsi, dari 171 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018.

"Kami memiliki target yang cukup ambisius, yaitu mengusung kader sendiri di 51 daerah dah kemenangan di 112 kabupaten/kota dan provinsi," kata Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Dia menjelaskan Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang ditargetkan mengusung kader sendiri untuk maju karena jumlah kekuatannya cukup signifikan. Menurut dia untuk Provinsi Jawa Barat, PPP akan mengusung Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

"Untuk Kabupaten Bogor, kami mendorong Ade Munawaroh Yazid sebagai Ketua DPW PPP Kabupaten Bogor, dan Donny Ahmad Munif untuk Kabupaten Sumedang. Untuk Kabupaten Ciamis, PPP masih 'wait and see', apakah masih memungkinkan atau tidak," ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR itu mengatakan keputusan akhir mengusung kader internal tersebut bergantung pada dua hal yaitu pertama apakah koalisi pengusungan sesuai dengan persyaratan UU Pilkada atau tidak.

Kedua, menurut dia, apakah kadernya tersebut memiliki elektabilitas yang memadai atau tidak, karena faktor tersebut sangat penting dan PPP memantaunya melalui hasil survei.

"Kita juga akan secara dinamis terutama setelah lebaran untuk melihat nama-nama lain yang masih 'mengerem' diri. Selain itu, beberapa partai juga masih melakukan sejumlah persiapan," katanya.

Pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 digelar pada 27 Juni 2018, dan diikuti oleh 171 daerah yang terdiri atas 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017