Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Idris Rahim membuka secara resmi posko terpadu kesiapan angkutan lebaran 2017 tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat.

Posko tersebut merupakan bagian dari pelayanan angkutan darat, laut dan udara dalam menghadapi mudik Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Menurut dia, dengan adanya posko tersebut, instansi vertikal maupun SKPD terkait telah menyatakan kesiapan untuk pelayanan angkutan lebaran.

"Kita tahu bahwa seluruh kegiatan kesiapan angkutan lebaran efektifnya dimulai pada 15 Juni dan akan berakhir 11 Juli 2017. Tetapi saya mengapresiasi pencanangan posko terpadu yang bergerak lebih awal," katanya.

Ia berharap posko tersebut segera dilengkapi dengan data serta meminta kepada petugas untuk memperhatikan dan melakukan koordinasi antarinstansi terkait.

"Saya harapkan instansi terkait yang tergabung pada posko terpadu ini bekerja dengan baik sehingga seluruh angkutan dapat terkoodinasi dengan baik," ujar wagub.

Pihaknya menilai dengan adanya koordinasi yang baik dari semua pihak terkait dapat mewujudkan "zero accident" atau tidak ada kecelakaan.

Wagub menambahkan, mulai hari ini semua petugas sudah bekerja dan posko terpadu tingkat Provinsi Gorontalo sudah siap beroperasi memberikan pelayanan mudik lebaran.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih pada instansi terkait yang telah mempersiapkan posko terpadu angkutan lebaran 2017," katanya.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017