Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Doa bersama untuk daerah atau "Doa Lolipu" yang dihadiri ribuan orang dari panti asuhan se-Gorontalo dan kaum dhuafa.

"`Doa Lolipu` adalah doa yang dipanjatkan agar seluruh masyarakat Gorontalo selalu menjaga silaturahim dan menjaga persatuan," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Gorontalo, Selasa.

Pihaknya sangat bersyukur masih diberi kesehatan menjalankan ibadah puasa hingga pertengahan Ramadhan serta masih bisa bersama-sama memanjatkan doa terhadap bangsa khususnya Provinsi Gorontalo.

Gubernur menaruh harapan besar kepada masyarakat Gorontalo untuk melupakan semua perbedaan pandangan dalam masyarakat yang sempat terjadi saat Pilkada Gorontalo baru-baru ini.

Menurut dia, jalannya pembangunan daerah sangat membutuhkan kekompakan dan persatuan semua elemen pemerintah dan masyarakat.

"Saya sampaikan lagi, pertarungan politik sudah lewat. Marilah kita meleburkan diri melupakan semua perbedaan politik dan perbedaan dukungan," ujar Rusli di hadapan tokoh politik Gorontalo.

Ia menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim telah resmi dilantik, secara otomatis wajib melayani, melindungi dan menyejahterakan semua rakyat Gorontalo tanpa terkecuali.

"Mari menatap pembangunan lima tahun ke depan secara bersama. Semua manusia pasti punya masalah, akan tetapi masalah yang ada tak harus diselesaikan lewat perdebatan tapi lewat ilmu agama yang sudah kita anut," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Rusli Habibie kembali membagi-bagikan bantuan kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan anak panti asuhan di Gorontalo.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017