Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Polda Gorontalo menggelar pasar murah bahan pokok jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara di halaman Mapolda Gorontalo, Kamis.

Wakapolda Gorontalo Komisaris Besar (Kombes) POL Hariono, di Gorontalo, mengatakan kegiatan itu juga digelar untuk memenuhi masyarakat saat bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah, bekerja sama dengan Polda Gorontalo dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, PT PPI yang dimotori oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan," katanya.

Bahan kebutuhan pokok yang dijual yaitu, telur, beras, tepung, cabai, bawang merah, kue, minuman soda, ikan tuna, ikan cakalang, ikan lajang, ikan kembung dan mi instan.

"Semua produk yang dijual disini harganya jauh lebih murah, seperti gula pasir, hanya Rp10 ribu per kg, cabai rawit, Rp15 ribu per kg dengan total 15 jenis produk," katanya.

Sedangkan telur ayam dijual Rp1.000 per butir lebih murah harga pasaran yaitu Rp1.700 per butir, ikan tuna Rp20 ribu per kg lebih murah dari harga pasaran yaitu Rp50 ribu per kg.

"Melihat tingginya antusias dari masyarakat, kita akan kembali mengadakan pasar murah ini, untuk memenuhi dan membantu kebutuhan masyarakat," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017