Gorontalo, (Antara) - Pembangunan infrastruktur jalan lingkar di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo terus dipacu pemerintah kota (Pemkot) setempat, sebagai akses utama menuju objek wisata.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan jalan itu sepanjang satu kilo meter, dan saat ini pengerjaannya masuk tahap pengaspalan.

"Objek wisata di sana ada makam keramat yang diyakni oleh warga setempat. Tempat itu juga menjadi objek wisata religi," katanya.

Ia memperkirakan, proyek itu akan selesai sebelum lebaran agar masyarakat sudah bisa merasakan kenyaman saat menuju objek wisata religi tersebut.

Desain dari jalan itu, diakui Marten dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat pengunjung dari luar daerah, bahkan mancanegara.

"Jalan itu telah kami tambahkan untuk pejalan kaki. Bahkan taman akan dibuat di sana, sekaligus akan ditanami pohon perindang," katanya.

Jalan itu berada dipinggir pantai, dengan begitu pejalan kaki bisa menikmati pemandangan alam sebelum mencapai objek wisata makam keramat.

Proyek itu juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi wisata, tentu bisa memengaruhi perekonomian warga lokasi tersebut.

"Saya berharap masyarakat setempat dan seluruh yang berada di Kota Gorontalo bisa mendukung pembangunan tersebut. Tanpa dukungan dari warga, maka pemerintah tak akan mencapai keberhasilan," tutupnya. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017