Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Khatib shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Babut Taqwa, Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kisman Lomboo, mengajak umat muslim setempat terus beribadah walaupun bukan pada Ramadhan.

"Marilah kita beribadah, jangan hanya pada bulan suci Ramadhan saja, amalkan ibadah, amalkan shalat dan kebaikan di bulan lainnya," kata dia di hadapan ratusan jamaah yang mengikuti shalat Id di tempat itu di Gorontalo, Minggu.

Ia mengatakan setiap bulan adalah waktu di mana umat muslim berbuat kebaikan kepada sesama dan beribadah untuk mendapatkan rida dan pahala dari Allah SWT.

"Mari kita berbuat kebaikan, jangan melihat siapa orangnya, teruslah saling menolong, saling membantu walaupun terkadang kita juga berada dalam kesulitan," ujarnya.

Ia meminta kepada sebagian jamaah yang saat itu adalah pengungsi korban banjir agar tetap bersabar dan terus beribadah, serta memanjatkan doa kepada Allag SWT agar bencana tersebut segera usai.

"Tetaplah istikamah dalam kehidupan, karena masih banyak saudara-saudara kita yang hidup dalam kekurangan dan keterbatasan, semoga cobaan yang ada dapat kita hadapi bersama," katanya.

Kisman juga meminta agar jamaah memaknai hari kemenangan pada Idul Fitri 1438 Hijriah dengan penuh suka cita namun dalam kesederhanaan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017