Gorontalo, (Antara Gorontalo) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa, menyediakan waktu khusus untuk betsilaturahmi dengan masyarakat dengan menggelar "open house".

Waktu tersebut dimanfaatkan oleh keluarga, sahabat, masyarakat umum, pimpinan Forkopimda dan aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi Gorontalo untuk menemui wagub.

Idris juga menerima kunjungan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, serta wali kota dan bupati di daerah tersebut.

Selain itu, ia juga menerima kunjungan pimpinan perguruan tinggi, Lembaga Adat Gorontalo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat umum lainnya.

Idris menjelaskan, pelaksanaan open house ini bertujuan mempererat silaturahmi, memupuk kebersamaan, kekeluargaan, serta membina persatuan dan kesatuan.

Ia berharap hal itu tidak hanya dilakukan pada Idul Fitri saja, tetapi harus dipupuk setiap saat.

"Silaturahmi hendaknya tidak hanya dilaksanakan pada Idul Fitri saja, tetapi harus dipelihara secara terus menerus," tukasnya.

Ia menilai lebaran adalah saat yang tepat untuk memelihara tali persaudaraan antar sesama muslim,maupun bersama pemeluk agama lainnya.

" Gorontalo selama ini aman dan tenteram karena warganya hidup rukun berdampingan, saling mengunjungi pada hari besar keagamaan dan saling memohon maaf," tambahnya.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017