Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan mengizinkan isterinya, Idah Syahidah, untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pemilu legislatif 2019.

Menurut Rusli, sudah banyak aspirasi serta dorongan dari tokoh masyarakat yang disampaikan lewat media sosial maupun yang datang langsung ke rumah untuk meminta agar isterinya diizinkan untuk dicalonkan sebagai anggota DPR RI.

"Bagi saya selama dia bekerja untuk rakyat, saya izinkan," kata Rusli di Gorontalo, Rabu.

Namun Rusli berharap ketika sudah dicalonkan dan terpilih mewakili Gorontalo di tingkat pusat, Idah tidak cepat kembali ke Gorontalo untuk mengikuti suksesi pemilihan kepala daerah gubernur maupun bupati/walikota.

"Sudah terpilih sebagai anggota DPR RI, kemudian mengundurkan diri karena ada suksesi pemilihan kepala daerah, sementara periode jabatan sebagai anggota DPR RI belum selesai. Itu namanya mengkhianati kepercayaan rakyat," tukasnya.

Ia menilai, jika seseorang sudah diberikan kepercayaan oleh masyarakat Gorontalo sebagai anggota DPR RI maka harus benar-benar bekerja dan menjaga amanah itu hingga masa jabatan selesai.

Pada periode 2014-2019 terpilih tiga orang yang telah mewakili Provinsi Gorontalo yang duduk sebagai anggota DPR RI yaitu Fadel Muhammad, Roem Kono, dan Elnino Husein Mohi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017