Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ramadniya Otanaha Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar operasi di sejumlah objek vital, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat libur lebaran.

AKBP Beni Mutahir yang memimpin Satgas operasi Ramadniya Otanah 2017 menjelaskan dalam melakukan operasi kali ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas kewilayahan masing-masing polres.

"Ada sekitar 48 orang dari Polda Gorontalo dibantu oleh anggota kepolisian di masing-masing Polres," kata Beni, Rabu.

Beberapa obyek vital yang didatangi diantaranya adalah tempat perbelanjaan, SPBU, Pelabuhan, dan beberapa tempat wisata di Gorontalo.

Menurutnya operasi dilakukan untuk meningkatkan penetralitas tindakan pengamanan, di tempat-tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

"Dari hasil operasi itu, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas pada beberapa objek ytersebut, selain itu juga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas," tambahnya.

Pihak berharap para personil bertugas di beberapa pos pengamanan, dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya di luar rumah.

Ia juga meminta petugas untuk membantu dengan sigap masyarakat yang mengalami kendala atau kesulitan di jalan seperti kendaraan mogok atau bingung dengan arah lalu lintas.

"Selama kegiatan, kondisi wilayah hukum Polda Gorontalo secara umum berjalan aman dan terkendali," imbuhnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017