Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo matangkan persiapan kunjungan kerja Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada 19-21 Juli 2017.

Hadijah Tayeb, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Rabu, mengatakan bahwa kedatangan Menristekdikti dan Panglima TNI tersebut dalam rangka pencanangan "Limboto Tecnho Science Park".

"Selain itu akan ada peninjauan lokasi bangunan Universitas Nahdatul Ulama (UNU)," kata Hadijah, saat rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu.

Hadijah meminta peran serta para kepala SKPD lingkup Pemkab Gorontalo hingga camat dan lurah agar mempersiapkan diri terkait kunjungan tersebut.

"Yang kita persiapkan terkait peletakan batu pertama pembangunan Limboto Tecnho Science Park oleh Menristekdikti RI dan panglima TNI di Kelurahan Bionga serta kesiapan peninjauan lokasi bangunan Universitas Nahdatul ulama di Desa Pone Limboto Barat," ujarnya.

Oleh karena itu Hadijah berharap panitia yang sudah dibentuk untuk mempersiapakan diri. Mulai dari penjemputan di bandara hingga pada lokasi tujuan serta hal-hal teknis lainnya.

"Camat koordinasi para Lurah dan masyarakat, mulai saat ini mari kita melakukan pembersihan dan penataan wilayah hingga pemasangan umbul-umbul serta pemasangan baliho oleh Balitbang dan dinas terkait yang termasuk dalam struktur ke panitiaan," ia menambahkan.

Pada rapat itu turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Ayuba S. Hida, pihak Universitas Nahdatul Ulama(UNU), Balitbang, Bappeda, Dinas PU, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, para Camat dan Lurah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017