Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi Gorontalo memasukkan empat program unggulan tambahan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

"Pada RPJMD sebelumnya, Provinsi Gorontalo punya empat program unggulan yang telah dicanangkan, untuk 2018-2022 kami tambahkan empat lagi sehingga akan ada delapan program unggulan," kata Sekda Provinsi Gorontalo Winarno Monoarfa, Senin.

Empat program tambahan tersebut adalah pemerintah melayani, agama dan budaya, pariwisata mendunia serta lingkungan lestari.

Program unggulan lainnya yakni pendidikan berkualitas, kesehatan prima, Infrastruktur merata, dan ekonomi kerakyatan.

Winarni berharap, RPJMD bisa dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Untuk itu seluruh pihak baik dari lingkungan pemerintah provinsi, unsur legislatif, bupati dan wali kota dan seluruh jajarannya, unsur forkopimda, LSM, swasta dan masyarakat harus selalu bekerjasama dan berkoordinasi yang baik dalam menjalankan pembangunan daerah.

"Harapan saya kita harus terus berupaya, kerjasama yang kongkrit harus kita eratkan. Karena keseluruhan pembangunan diharapkan bisa segera diwujudkan," tandasnya.

Pihaknya, kata dia, juga teah melakukan konsultasi publik beberapa waktu lalu untuk mendapatkan masukan dari sejumlah elemen.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017