Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia resmi melakukan penerbangan perdana rute Gorontalo-Jakarta via Makassar, dari Bandara Djalaludin, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Penerbangan QG 311 rute baru Gorontalo ke Jakarta itu akan ditempuh dengan durasi empat jam penerbangan, berangkat dari Gorontalo pada pukul 11.00 Wita dan tiba di Jakarta pada pukul 15.10 Wib.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Gorontalo, mengatakan rute baru itu merupakan rute ketiga pada tahun 2017 di kawasan timur Indonesia, setelah pada bulan Januari di Jayapura, bulan Mei di Kendari.

"Gorontalo dipilih karena pertumbuhan ekonomi di daerah ini di atas rata-rata daerah lain di Indonesia, dan juga sektor pariwisata yang sedang dikembangkan di Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Menurutnya, banyaknya objek wisata di Gorontalo seperti Pulo Cinta, Danau Limboto dan air terjun serta wisata pantai, ikut memberikan nilai positif untuk Citilink Indonesia mengembangkan bisnisnya.

"Pertumbuhan ekonomi Gorontalo yang diatas rata-rata cukup menjadin kejutan walaupun umur Provinsi Gorontalo masih terbilang muda dibanding daerah lain di Indonesia," ia menjelaskan.

Ia mengungkapkan, dengan umur yang masih muda, potensi yang dimiliki Provinsi Gorontalo sangat menarik untuk dimasuki oleh Citilink Indonesia.

"Kita ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa Gorontalo itu terhubung dengan kota-kota lain di Indonesia, sehingga kita memberikan rute Gorontalo-Makassar, karena dari Makassar dapat memberi kesempatan bagi masyarakat Gorontalo untuk masuk ke kota-kota lain di Indonesia," kata Juliandra.

Ia juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan bagi Citilink untuk membuka penerbangan langsung Jakarta-Gorontalo apabila tingkat hunian Gorontalo-Makassar-Jakarta semakin lama semakin stabil dan menjaga profitabiliti dari rute tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017