London (ANTARA GORONTALO) - Manchester United resmi membeli gelandang Serbia Nemanja Matic dari Chelsea dalam kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan satru tahun, kata kedua klub seperti dikutip Reuters.

Nilai kontrak pemain ini tidak diungkapkan namun media massa Inggris menyebutkan bahwa United mengeluarkan 40 juta sampai 50 juta pound untuk mempersatukan kembali gelandang berusia 28 tahun itu bersama dengan manajer Jose Mourinho.

"Nemanja adalah pemain Manchester United dan pemain Jose Mourinho. Dia mewakili apa pun yang kami inginkan dari seorang pesepak bola; loyalitas, konsistensi, ambisi, team player," kata Mourinho.

"Saya berterima kasih kepada dia untuk niatnya bergabung bersama kami karena tanpa itu, akan mustahil memiliki dia di sini. Saya yakin para pemain dan pendukung kami mencintai dia. Selamat datang kepada pemakai nomor 31 baru kami."

Mourinho pertama kali membeli Matic saat melatih Chelsea pada 2014. Matic, yang aslinya telah bergabung dengan Chelsea pada 2009 sebelum pindah ke Benfica pada 2011, menjadi bagian penting dalam sukses Chelsea menjadi juara liga di bawah kepelatihan Mourinho pada 2014-2015.

"Bekerja kembali bersama Jose Mourinho adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak," kata Matic. "Ini masa yang sangat menyenangkan bagi klub dan saya menunggu memainkan bagian saya dalam menciptakan lebih banyak lagi sejarah untuk klub besar ini."

Kedatangan Matic menyusul kegagalan Mourinho mendatangkan pemain Tottenham Hotspur Eric Dier di tengah upaya serius United merebut gelar juara liga yang pertama sejak Alex Ferguson mundur pada 2013.

Matic tampil 40 kali pada segala kompetisi bersama Chelsea musim lalu ketika Antonio Conte menandai musim pertamanya di Chelsea dengan menjuarai liga. Setelah Chelsea mengontrak pemain AS Monaco  Tiemoue Bakayoko, Matic menyadari posisinya terancam musim depan.

United juga telah membeli bek Victor Lindelof dari Benfica dan striker Romelu Lukaku dari Everton.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017