Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Penyaluran beras sejahtera (Rastra) di wilayah kepulauan di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggunakan perahu.

Kepala Dinas Sosial Gorontalo Utara Sufrizal Yusuf, Rabu di Gorontalo, mengatakan Bulog sudah menyalurkan pembagian Rastra ke seluruh desa di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

"Perahu merupakan alat transportasi satu-satunya ke wilayah tersebut, maka distribusi Rastra diangkut menggunakan perahu langsung di seluruh kantor desa dan dibagikan saat itu juga untuk masyarakat penerima," ujarnya.

Beruntung, kata Sufrizal, pengangkutan tidak mengalami kendala dan biaya transportasi pun difasilitasi langsung oleh pemerintah desa dan pihak Bulog.

Rasman Olii, koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kecamatan Ponelo Kepulauan mengatakan, pihaknya terus memantau penyaluran Rastra hingga tuntas sebanyak 60 kg setiap penerima atau kepala keluarga (KK) untuk jatah selama Januari-April atau empat bulan.

Ia mengatakan untuk wilayah kepulauan tersebut total penerima Rastra mencapai 387 KK, terdiri dari Desa Ponelo sebanyak 103 KK, Tihengo 120 KK, Malambe 70 KK dan Otiola 94 KK.

"Tidak ada beras bantuan yang belum disalurkan sebab seluruhnya langsung didistribusikan ke para penerima," ujar Rasman.

Hasil pantauan pihaknya, kata Rasman, tidak ada masalah pada penyaluran Rastra tersebut sebab tidak ada bantuan yang diinapkan di kantor desa karena langsung dibagikan-bagikan ke rumah-rumah penduduk.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017