Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar lomba melukis bagi warga binaannya, Kamis.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II A Gorontalo Prawira Hadiwijojo mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk menyemarakan hari Proklamasi, agenda kegiatan ini dilaksanakan secara nasional untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan baik Rumah Tahanan (Rutan) maupun Lapas," katanya.

Lomba melukis dipilih karena menurut Prawira dapat menarik dan mengembangkan potensi dari warga binaan Lapas Kelas II A Gorontalo.

"Kami melihat banyak bakat dari para warga binaan, dan dari lomba ini kita bisa menggali potensi mereka dalam lomba melukis," jelasnya.

Untuk para peserta lomba melukis itu, disampaikan secara serentak kepada para warga binaan, dan mereka mendaftar di bagian pembinaan untuk mengikutinya.

"Peserta hari ini berjumlah 12 orang, dan hasil terbaik akan mendapatkan hadiah dari pihak Lapas untuk memacu semangat mereka," tambahnya.

Sementara itu, Herniyanti salah seorang warga binaan yang menjadi peserta lomba melukis mengatakan, ia melukis gambar yang diberi tema `Kembali Ke Jalan Allah".

"Saya memang suka melukis, dan melalui lomba ini bisa dituangkan kreatifitas dan bakat dari kami para warga binaan, dan saya mengambil tema tersebut karena ingin kembali fitrah setelah menjalani masa tahanan di sini," ungkapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017