Gorontalo, (Antara) - Anggota DPR-RI Roem Kono memberi apresiasi pembangunan di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo yang semakin membaik, karena terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan wakil rakyat di senayan.

Pembangunan yang ia maksud meliputi bidang infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).

"Bahkan di bidang pertanian, perikanan dan peternakan sudah membaik. Hal itu tidak lepas dari kinera pemerintah yang terus melakukan koordinasi," katanya.

Ia juga mengaku mendukung sepenuhnya pembangunan di Kota Gorontalo di semua bidang yang sudah direncanakan oleh pemerintah setempat untuk mengembangkan daerahnya.

Bahkan Roem Kono terus memperjuangkan bantuan perumahan dari pemerintah pusat untuk disalurkan ke pemerintah daerah. Baik itu pembangunan baru maupun perbaikan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

"Sebagai wakil rakyat yang membidangi pertanian, saya menaruh perhatian kepada sektor tersebut. Perhatian itu terutama pada semakin sempitnya lahan pertanian yang dapat mempengaruhi pendapatan para petani," katanya lagi.

Ia berharap agar para petani dapat mengembangkan pertanian alternatif dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami, seperti cabe, sayuran dan buah-buahan yang dapat dibudidayakan di pekarangan rumah.

Hal itu dinilai untuk membantu meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan yang terus digalakkan pemerintah daerah.

"Saya akan membantu meningkatkan produksi dengan memperjuangkan pengadaan bibit dari pemerintah pusar lewat kewenangan DPR RI," tutupnya. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017