Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Personil Kodim 1304 Gorontalo menurunkan spanduk bertuliskan calon presiden dan calon wakil presiden (cawapres-cawapres) Joko Widodo-Gatot Nurmantyo, yang dipasang warga Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Senin.

Pantauan ANTARA, pada spanduk tersebut bertuliskan Tim Pokja Pemenangan Inisitif Pribadi untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon Presiden dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon Wakil Presiden 2019-2024.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan spanduk itu dipasang oleh warga yang mungkin mengagumi dan bangga dengan sosok Panglima TNI.

"Hingga saat ini Panglima TNI tidak ada pernyataan resmi untuk mencalonkan, dan jabatan beliau masih Panglima TNI dan pernah menyatakan bahwa selama menjabat, Jenderal Gatot tidak akan mengkhianati bangsa dan negara ini," tegas Dandim.

Ia mengimbau kepada warga yang kagum dengan sosok Panglima TNI dan memasang spanduk dukungan tersebut agar tidak memasang spanduk itu.

"Saat ini saya perintahkan spanduk itu untuk dicopot, jangan sampai ada isu-isu lain dengan adanya pemasangan spanduk itu," ujarnya.

Dandim juga menegaskan bahwa saat ini dari satuan TNI di wilayah Kodim 1304 Gorontalo akan mencopot semua spanduk serupa karena Jenderal Gatot saat ini masih menjabat sebagai Panglima TNI.

"Tentunya kita akan menelusuri siapa yang memasang ini dan meminta keterangan dari warga yang memasang," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa menurut informasi yang diperoleh melalui media sosial, spanduk serupa juga ada di daerah Sulawesi Utara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017