Gorontalo, (Antara) - Momentum Hari Kemerdekaan RI tentunya memiliki makna tersendiri bagi setiap warga Indonesia, tidak terkecuali sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretarian Kota Gorontalo Sity Dahliya Syarif menjadikan HUT RI ke 72 sebagai perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
     
Lewat berbagai program yang dilakukan Pemkot Gorontalo, pemerintah terus berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu.
     
"Perjuangan rakyat kurang mampu sangat berat untuk bertahan hidup di perkotaan. Maka hal itu layaknya para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI," katanya.

Ia juga mengatakan, rasa nasionalisme yang sebenarnya bagi pemerintah adalah kesejahteraan masyarakat tanpa pilih kasih dan golongan.
     
Maka semua program pemerintah itu bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk membuat masyarakat makin menderita.
     
"Saya juga berharap semua program itu mendapkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Agar ke depan, bisa lebih baik dari hari ini," katanya lagi.
     
Sementara itu, bagi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Nur Albar, HUT RI itu adalah cara mengenang para pahlawan di bidang kesehatan.
     
Meski generasi saat ini adalah penikmat hasil perjuangan para pahlawan,Nur Albar mengaku pemerintah daerah patut merealisasikan cita-cita dari para pahlawan.
     
"Lewat program strategis di bidang kesehatan, kita juga sudah menjadi bagian dari perjuangan itu," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017