Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, kerja bersama diharapkan mampu menyemangati peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017.

"Kemerdekaan adalah semangat nyata yang harus digaungkan dalam memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 negeri ini, yaitu dengan kerja bersama dalam membangun dan mendukung pembangunan daerah," ujar Bupati Indra Yasin, Kamis di Gorontalo, saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka HUT RI tingkat kabupaten tersebut.

Bupati Indra berharap, rakyat bersatu tidak terpecah belah dalam upaya membangun negeri khususnya kabupaten ini agar semakin maju terdepan.

Semangat kemerdekaan pun diharapkan digaungkan di setiap wilayah hingga pelosok, agar masyarakat terus bersemangat dalam mendukung pembangunan khususnya di daerah ini.

Diakuinya, 10 tahun kabupaten ini menjadi daerah definitif, masih banyak kekurangan baik infrastruktur maupun program dan kegiatan yang mampu meningkatkan kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

"Maka semangat kerja bersama dalam memaknai kemerdekaan ke-72 ini perlu digelorakan," ujarnya.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 tingkat kabupaten tersebut dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, turut dihadiri Wakil Bupati Roni Imran dan jajaran pemerintahan daerah tersebut, serta unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) setempat.

Pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat kabupaten berjalan lancar, dikawal satuan TNI Angkatan Darat dari Brigif 22 Ota Manasa Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017