Gorontalo, (Antara) - Kabupaten Bone Bolango sangat terbantu dengan kegiatan operasi sosial kemasyarakatan yang selalu dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di daerah itu.

"Banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan TNI di Kabupaten Bone Bolango, cukup meringankan beban masyarakat, terutama di wilayah terpencil," kata bupati, saat mengikuti penyerahan kendaraan operasional kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), belum lama ini.

Dihadapan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki dan jajarannya, bupati mengaku kegiatan TNI di daerah itu seperti program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Sudah beberapa tahun terakhir, pihak TNI membangun akses jalan dan jembatan untuk masyarakat di kecamatan terpencil Pinogu.

"Kita harapkan TNI tetap melanjutkan program TMMD di daerah itu atau kegiatan karyabakti lainnya," tutur Bupati.

Bupati juga mengatakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bone Bolango tidak hanya ditentukan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini kepala daerah dan perangkatnya, tapi juga didukung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya TNI.

"TNI sangat mendukung seluruh program kegiatan di Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Apakah itu dalam penciptaan ketertiban, keamanan dan juga dukungan infrastruktur," katanya lagi.

Sebelumnya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak saat menyerahkan kendaraan dinas kepada Bintara Pembina Desa di Desa Duano, Kabupaten Bone Bolango, mengatakan penyerahan sepeda motor kepada para prajurit merupakan bentuk apresiasi dan perhatian komando guna mendukung optimalisasi tugas satuan komando kewilayahan di tingkat Kodim sampai kepada Babinsa.

Ia pun memberi apresiasi kepada para prajurit yang senantiasa melakukan tugas kewilayahan maupun kegiatan lain dengan keterbatasan sarana tranportasi yang dimiliki selama ini, berkaitan dengan tugas kewilayahan maupun kegiatan lain yang membutuhkan kendaraan roda dua di jajaran Korem 131/Santiago.

"Dengan adanya dukungan kendaraan ini di harapkan dapat menjadi motivasi bagi prajurit di jajaran Korem 131/Santiago untuk meningkatkan kerja sama dengan aparat terkait," ujarnya.  (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017