Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Anggota KPU-RI Evi Novida Ginting mengharapkan kepada penyelenggara di daerah, harus fokus memberikan pelayanan maksimal kepada pemilih serta peserta Pilkada tahun 2018.

"Kami ingatkan dalam Pilkada, ada dua hal yang perlu maksimal pelayanannya, pertama pemilih dan kedua pasangan calon kepala daerah," kata Evi pada peluncuran tahapan pemilihan wali kota Gorontalo, Minggu.

Kepada KPU di daerah, Evi berharap agar persiapkan diri dengan sebaik mungkin, mulai dari program, anggaran juga kebutuhan yang dihadapi. Khususnya pedoman teknis serta Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkatkan bawah seperti Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Daftarkan segera pemilih yang sudah memenuhi syarat, sampaikan segala bentuk informasi yang berhak mereka ketahui terutama pemilih pemula, termasuk juga tata cara memilih.

"Demikian juga kepada peserta, berikan pelayanan yang adil, profesional dan independen kepada semua pasangan calon, demi suksesnya Pilkada 2018," tegasnya.

Ia juga berharap agar KPU dapat membangun kerja sama dengan semua pihak, yakni Bawaslu, pemerintah daerah, TNI-Polri, tokoh masyarakat/agama serta pihak lainnya, tanpa kerja sama Pilkada tak akan berjalan dengan baik.

Pihaknya berkeinginan agar masyarakat Gorontalo benar-benar merasakan memiliki Pilkada 2018, kepada semua pihak untuk terus dapat mengawasi penyelenggara sehingga semua proses berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Berikan dan sampaikan semua informasi yang dibutuhkan baik masyarakat sebagai pengguna hak pilih maupun peserta pilkada. Pilkada harus berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil," tegasnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017