Gorontalo, (Antara) - Kedatangan berbagai jenis burung migran dari belahan bumi utara, menjadi salah satu andalan dalam kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL), akan digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo 21-23 September 2017.

"Pada September diperkirakan burung yang datang dari belahan bumi utara ini akan mendatangi kawasan danau dan menjadi atraksi wisata yang menarik," ujar Ketua Panitia FPDL 2017 Hen Restu, Kamis, sambil menyebutkan tema festival ini adalah "penyelamatan ekosistem danau berbasis transdisipliner".

Lebih dari 30 spesies burung migran telah dicatat para pengamat burung di Gorontalo mengunjungi danau ini setiap tahunnya.

"Persiapannya sedang kami genjot agar selesai sesuai rencana," ungkap Hen Restu.

Festival Pesona Danau Limboto ini juga akan disemarakkan dengan Konferensi Danau Nusantara. Sejumlah kepala daerah yang memiliki danau di wilayahnya akan diundang dan akan mempresentasikan pengelolaan danau di daerah masing-masing.

"Selain itu sejumlah atraksi budaya dan kuliner akan menyemarakkan kegiatan ini," jelas Hen Restu.

Pelaksanaan kegiatan yang tinggal beberap minggu lagi membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus memacu persiapan pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto.

Saat ini persiapan pelaksanaan FPDL yang ke dua tersebut sudah mencapai 60 persen.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017