Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Lembaga Pendidikan (LP) Al-Islah Gorontalo menggalang dana bagi warga pengungsi Rohingya, dilakukan di lapangan Kompi Bantuan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, bertepatan dengan kegiatan manasik haji siswa, Sabtu.

Penanggung jawab posko penggalangan dana untuk Rohingya, Adelverto Nasir mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan selama bulan September 2017.

"Kami mengumpulkan dana bagi pengungsi dan etnis Rohingya dan hari ini dipilih karena banyak siswa bersama orang tuanya serta keluarga yang datang ke kegiatan manasik," ujarnya.

Selain itu kata Adelverto, penggalangan dana tersebut dibuka juga di sekolah LP AL-Islah jika ada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan.

"Untuk penyaluran sumbangan ini, kami bekerjasama dengan tingkat pusat dan mereka yang akan mengirimkan kepada sasaran penggalangan dana," ungkapnya.

Penggalangan dana itu diharapkan dapat membantu etnis Rohingya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Saya berharap semua masyarakat Gorontalo dapat turut serta dalam kegiatan ini dan kami membuka dengan seluas-luasnya sumbangsih dari siapa saja," ajaknya.

Setelah membuka posko di lapangan Kompi Bantuan, LP Al-Islah akan membuka posko di masing-masing unit, yaitu di Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Ibtidaiyah dan Taman Kanak-Kanak Al-Islah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017