Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta kepada pengunjung di objek wisata Danau Perintis, untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya optimistis danau perintis bisa menjadi destinasi wisata di Provinsi Gorontalo, asalkan kita semua, baik pengunjung dan warga setempat menjaga kebersihan," kata Bupati belum lama ini.

Bupati juga apresiasi kepada pengelola danau perintis yang mampu menjaga kebersihan, sehingga memberikan dukungan positif pada penilaian penghargaan piala adipura yang didapat tahun 2017.

Upaya Pemkab Bone Bolango menjadikan danau perintis sebagai objek wisata alam yang unggul, karena memiliki berbagai macam potensi untuk ditawarkan kepada wisatawan selain pemadangan yang indah.

Di objek ini bisa menjadi menjadi wisata air, dengan sediakannya perahu kayak dan perahu wisata serta rakit bagi wisatawan.

Selain itu kata Bupati, lokasi danau tersebut tidak terlalu jauh dari pusat kota di daerah itu.

Sedangkan untuk penanganan gulma eceng gondok di danau itu, Bupati Hamim mengatakan pemerintah setempat telah bekerjasama dengan masyarakat, TNI dan Polri untuk selalu melakukan pembersihan.

"pada tahun depan juga Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menganggarkan dana untuk pembersihan eceng gondok, dan jika semua eceng gondok ini telah dibersihkan, luasan danau akan menjadi dua kali lipat dari saat ini," ia menjelaskan.

Dengan berbagai pengembangan, penataan dan atraksi yang ditampilkan di Danau Perintis, menurut Hamim akan lebih menarik wisatawan yang datang berkunjung, baik lokal, domestik dan mancanegara.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango gencar mempromosikan semboyan dari daerah tersebut, yaitu Bone Bolango pesona legenda pariwisata alam di Gorontalo.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017