Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Gorontalo Djamal Nganro menuturkan pihaknya menjadi salah satu ujung tombak masuknya wisatawan ke Gorontalo, sehingga siap mendukung suksesnya program unggulan pemerintah provinsi, yaitu "Pariwisata Gorontalo Mendunia".

"Pariwisata mendunia masuk dalam delapan program unggulan dari Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo periode 2017-2022, Rusli Habibie-Idris Rahim," kata Djamal, Minggu.

Ia menambahkan, lewat momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap tanggal 17 September, mari bersama meningkatkan solidaritas, sinergitas dan kerja sama dalam rangka wujudkan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah bagi semua.

"Lewat momentum ini, kita tanamkan dalam diri bahwa insan perhubungan selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan pelayanan yang maksimal, karena sebagai pintu masuk semua kegiatan di Gorontalo," kata Djamal.

Masyarkat yang menggunakan jasa perhubungan diharapkan bisa memperlancar kegiatan atau usaha mereka, termasuk sektor pariwisata terutama wisatawan, baik lewat perhubungan darat, laut dan udara.

Ke depan tantangan cukup banyak, lewat program Pemerintah Provinsi Gorontalo, di antaranya adalah program pemerintahan yang melayani, pariwisata yang mendunia, semua pihak diharapkan menjalin koordinasi yang baik.

"Perhubungan tidak sekedar melayani, tapi harus berdaya saing dalam artian mampu memberikan pelayanan yang prima, siapapun dia yang menggunakan fasilitas perhubungan adalah tamu, dan imbasnya adalah peningkatan ekonomi daerah," tegasnya.

Peringatan Harhubnas sendiri, setiap tahunnya terus diperingati oleh jajaran dinas dan instansi terkait dengan menggelar berbagai iven, di antaranya adalah jalan sehat dan bakti sosial.

Sementara untuk upacara puncak peringan Harhubnas tingkat Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan upacara bersama pada Senin 18 September di Museum Purbakala.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017