Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Objek wisata bahari taman laut Olele di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan, Minggu.

Yunis Amu, salah seorang warga di daerah tersebut mengatakan pada akhir pekan jumlah wisatawan yang datang ke Olele bisa tiga kali lipat dari hari biasa.

"Pengunjung pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah bisa mencapai 50 orang, ada yang diving atau pun hanya melakukan snorkeling," ujarnya.

Bahkan pada saat libur seperti hari ini, kata Yunis, jumlah perahu katamaran yang hanya berjumlah 14 unit, semua terpakai oleh pengunjung.

"Karena jumlah perahu katamaran yang hanya berjumlah 14 unit, banyak pengunjung yang harus mengantri," tambahnya.

Sementara itu, Dika salah seorang pengunjung mengatakan baru pertama kali datang ke Olele dan langsung ketagihan untuk melihat keindahan bawah laut Olele.

"Ikannya banyak, terumbu karangnya juga bagus, bahkan hanya berjarak beberapa meter saja dari daratan, kita langsung disuguhi pemadangan bawah laut yang indah," ungkap Dika.

Menurutnya, keindahan bawah laut Olele sudah bisa disejajarkan dengan objek wisata bahari yang ada di daerah lain di Indonesia dan sudah sepantasnya menjadi wisata bahari unggulan di Gorontalo.

"Saya berharap pemerintah setempat dapat terus meningkatkan fasilitas dan akses jalan ke tempat ini, agar pengunjung dapat lebih nyaman serta ingin kembali lagi ke tempat yang indah ini," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017