Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo peringati Hari Kesadaran Nasional, dengan menggelar upacara bendera di halaman Mapolda Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh personil Polda dan Polres jajaran serta para perwira menengah dan tinggi serta di pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail.

Pada amanahnya, Kapolda mengatakan Hari Kesadaran Nasional digelar setiap bulan pada tanggal 17 untuk mengenang nilai perjuangan, jasa para pahlawan, memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Kapolda juga meminta agar setiap anggota Polri baik di Polda Gorontalo maupun Polres agar senantiasa bekerja dengan tulus, ikhlas dan bertanggung jawab.

"Selain itu kegiatan juga untuk lebih menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dan kita setiap tanggal 17 rutin kita laksanakan," jelas Kapolda.

Rachmad menjelaskan, kegiatan ini dulunya dilakukan setiap hari Senin, namun saat ini dilakukan sebulan sekali.

"Melalui upacara ini juga diharapkan memberikan semangat nilai kejuangan dan para pejuang pada jaman dahulu dan juga cinta tanah air," ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolda memerintahkan kepada seluruh peserta upacara untuk berjabat tangan dan bersalam agar setiap personil Polri di Gorontalo saling mengenal satu sama lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017