Gorontalo, (Antara) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) "extreme offroad region 6 Bone Bolango Cemerlang" di sirkut Desa Longalo, bisa juga mengenalkan potensi daerah itu ke publik.

Bupati mengaku bangga karena kabupaten itu kembali diberi kepercayaan menjadi penyelenggara dan tuan rumah iven otomotif yang luar biasa, yakni offroad tahun 2017 yang diselenggaran pada 22-24 September.

"Ini iven extreme offroad biasanya hanya bisa disaksikan di stasiun TV, tapi ini akan kita saksikan secara langsung. Tentu ini menambah keragaman iven-iven yang dilaksanakan di Bone Bolango," kata Bupati.

Mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gorontalo ini mengungkapkan, iven otomotif bisa memicu motivasi para generasi muda di daerah untuk mencintai olahraga itu.

Apalagi iven otomotif ini diikuti oleh pembalap dan jagoan-jagoan offroad tingkat nasional, tentunya bagi generasi muda pencinta otomotif untuk memanfaatkan tontonan ini.

Lewat olahraga ini juga bisa mempromosikan daerah, karena potensi yang dimiliki Kabupaten Bone Bolango, baik itu sektor pariwisata, kemaritiman hingga sumber daya alam lainnya cukup besar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana extreme offroad region 6 Bone Bolango Cemerlang, Yakub Tangahu, menjelaskan Kejurnas ini diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Di antaranya ada utusan dari Jawa Timur, Jogyakarta, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, termasuk dari Gorontalo itu sendiri.

"Kejurnas yang didukung langsung oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) ini akan memperebutkan piala Bupati Bone Bolango dan total bonus sebesar Rp200 juta," jelasnya.  (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017