Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo menyatakan kesiapan mengusung Hana Hasanah Fadel Muhammad, sebagai calon anggota DPR-RI, pada Pemilu 2019.

"PPP sudah sepakat mengusung Hana Hasanah untuk duduk di DPR-RI mewakili Gorontalo," kata Ichsan A Male, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Gorontalo, Minggu.

Dijelaskan, dalam sejarah pemilu legislatif, PPP punya sejarah bahwa sudah dua kali mendapat kursi di DPR RI dari Dapil Gorontalo, sehingga punya target untuk mendapatkan lagi.

Sementara untuk DPRD di tingkat Provinsi Gorontalo, PPP menargetkan meraih 12 kursi, yakni 4 dari dapil Kabupaten Gorontalo, 2 dari dapil Pohuwato-Boalemo, 2 dari dapil Gorontalo Utara, dapil Kota Gorontalo 2 kursi, dan 2 kursi dari dapil Bone Bolango.

"Untuk DPRD tingkat kabupaten/kota secara moderat PPP menargatkan kursi ketua DPRD di 3 wilayah, yaitu Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, daerah lainya berharap bisa mendapatkan kursi setiap dapil," jelasnya.

Ia menambahkan, di Kabupaten Bone Bolango saat ini PPP menjadi ketua DPRD dan akan tetap mempertahankannya, sementara untuk Kota Gorontalo pada pemilu 2014, kalau diakumulasi jumlah suara PPP meraih posisi pertama, hanya karena perhitunganya dibagi setiap dapil, maka kursi pimpinan diraih oleh partai lain.

Dan untuk Kabupaten Gorontalo memang harus dipacu dengan target ketua kursi ketua DPRD, karena di sana bupatinya adalah ketua DPW PPP, dengan target sekitar 9 kursi.

"Berharap lewat kerja keras seluruh kader, semua target yang telah ditetapkan ini bisa tercapai," tutupnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017