Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo akan melakukan pertemuan dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, yang juga fungsionaris DPP PPP, guna membahas Pilkada.

"Rencananya DPP PPP akan ke Gorontalo. Pak Lukman sendiri selain ada kegiatan kementerian, kami juga akan konsolidasi membahas Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo tahun 2018," kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Gorontalo Ichsan A Male, usai menggelar rapat yang dipimpin ketua DPW PPP Nelson Pomalingo, Minggu.

Ia menambahkan, Menag akan tiba di Gorontalo pada 12 Oktober 2017 sekitar pukul 06.00 wita, dan akan langsung balik ke Jakarta sekitar pukul 15.00 wita.

Terkait dengan rapat evaluasi yang dilaksanakan DPW PPP, ia menambahkan ketua DPW PPP telah mengevaluasi hasil penjaringan calon yang dibuka oleh pengurus DPC di dua daerah yang melaksanakan Pilkada.

"Untuk Kota Gorontalo sejak dibuka pendaftaran, sesuai laporan sudah ada tiga orang yang mendaftar, sementara Kabupaten Gorontalo Utara ada enam orang yang telah mendaftar," ia mengatakan.

Menurutnya, usai penjaringan bakal calon, masing-masing DPC PPP diberikan waktu untuk melakukan verfikasi terkait pendaftaran. Sebelum dilaporkan hasilnya ke DPW PPP, pengurus provinsi akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) kepada calon yang telah mendaftar.

Dalam rapat itu juga, lanjut Ichsan, mengingat DPP PPP akan mendaftar ke KPU RI pada 11 Oktober 2017, maka seluruh jajaran pengurus mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dimintakan untuk melengkapi syarat administrasi.

"Tadi setelah dievaluasi, seluruh kabupaten/kota terpenuhi 100 persen, keanggotaan dan pengurus partai, untuk dokumentasi fisiknya akan segera dibawa ke Jakarta," tegasnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017