Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental (KKN-RM) mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mampu mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Saya beri apresiasi kepada adik-adik mahasiwa, begitu besar memberikan kontribusi di Kabupaten Gorontalo, khususnya Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto," ujarnya, Senin.

Nelson mengungkapkan, gerakan yang dilakukan para mahasiswa itu adalah gerakan perubahan. Adapun misi dari KKN RM ini adalah untuk meningkatkan daya saing melalui gerakan revolusi mental

Yaitu suatu gerakan partisipatif dari masyarakat untuk mengubah pola pikir dan prilaku masyarakat yang berbasis tiga nilai, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

"Melalui kegiatan KKN RM ini diharapkan para mahasiswa bisa menjadi pilar untuk mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan sejalan dengan nilai-nilai revolusi mental," harap Nelson.

Perubahan yang diharapkan terjadi melalui kegiatan KKN RM adalah terwujudnya sikap melayani, kehidupan yang tertib dan lingkungan yang bersih.

"Kalian sudah bisa berbuat banyak mengimplementasikan ilmu melalui gerakan revolusi mental kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo," kata Nelson kepada para mahasiswa.

Bupati juga mengungkapkan apresiasinya kepada Universitas Negeri Gorontalo terutama dosen pendamping lapangan yang juga selaku ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, yang telah membina dan mendapingi mahasiswa KKN-RM hingga melaksanakan berbagai kegiatan secara gotong royong dengan masyarakat membuat perubahan di kelurahan tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017