Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kodim 1304 Gorontalo dan Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar kegiatan olah raga bersama untuk mempererat persatuan TNI se-Provinsi Gorontalo di Makodim 1304, Jumat.

Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan antar TNI Angakatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

"Sehingga dalam menjalankan tugas kita sama-sama kompak untuk saling mengisi kekurangan bagi masing-masing satuan serta saling memberikan masukan dalam setiap kegiatan," jelas Dadang.

Ia menegaskan bahwa dalam menyikapi tugas-tugas ke depan, semakin banyak tantangan yang dihadapi oleh TNI.

"Seperti propaganda yang dilakukan oleh pihak-pihak yang sengaja ingin membenturkan persatuan dan kesatuan TNI, namun hingga saat ini TNI masih solid dalam mengawal kedaulatan NKRI serta tidak terpengaruh dalam hal apapun," ungkap Dadang.

Menurutnya berbagai prestasi yang telah ditorehkan, baik tugas luar negeri maupun tugas dalam negeri sudah banyak yang berhasil.

"Hal ini dikarenakan karena kerja keras kita yang selama ini telah kita lakukan sesuai keikhlasan masing-masing individu yang terus berupaya untuk memberikan yang buat negara dan TNI," pungkasnya.

Dandim mengajak seluruh anggota TNI untuk terus menjaga kekompakan baik dari tingkat bawah maupun tingkat atas sehingga seluruh tugas dan tanggung jawab TNI sebagai pertahanan negara akan tetap solid untuk selamanya.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT TNI ke-72 dan semoga kegiatan serupa akan terus dilakukan dan ditingkatkan," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017