Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, Provinsi Gorontalo, terus menggenjot pengembangan sektor pariwisata yang menjadi salah satu program unggulan daerah.

Bupati Boalemo Darwis Moridu, Jumat, mengatakan ada tiga strategi yang dilakukan untuk pengembangan dan pembangunan sektor pariwisata.

"Yang pertama kita akan menyajikan atraksi di seluruh destinasi wisata yang ada agar dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan, seperti menyiapkan pagelaran seni tari dan budaya," jelas bupati.

Pemkab juga akan mengembangkan potensi budaya yang ada di seluruh kecamatan menjadi suguhan yang menarik bagi wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara.

"Lalu kita menyiapkan dan melengkapi fasilitas sarana dan prasarana yang ada di obyek wisata, seperti anjungan, pusat informasi, toilet serta ruang bilas dan lainnya," ucapnya.

Dan yang ketiga adalah aksesibilitas yakni dengan mempermudah akses para wisatawan untuk menuju ke obyek wisata.

"Kami sadari bahwa Kabupaten Boalemo masih membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah, seperti Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, kami pun berharapperhatian dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mendukung program dan kegiatan yang ada di Boalemo," ungkap Darwis, lagi.

Menurut Bupati, dukungan yang diberikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap target Pemerintah Pusat untuk mendatangkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara.

Sejumlah obyek wisata yang ditawarkan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Boalemo yaitu Pulo Cinta, Pantai Bolihutuo, perkampungan Bajo dan juga berbagai kuliner khas di daerah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017