Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara berharap seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ikut meningkatkan partisipasi pemilih di daerah itu.

"Anggota PPK tidak hanya dibekali ilmu dan pengetahuan yang luas sebagai penyelenggara Pemilu di daerah ini, namun mereka pun diharapkan berkomitmen tinggi ikut andil dalam meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018," ujar Ketua KPU Kabupaten setempat, Fadliyanto Koem, Jumat di Gorontalo.

Pihaknya kata Fadliyanto, telah sukses memberikan pelatihan pada 55 orang PPK dari 11 kecamatan melalui bimbingan teknis (bimtek) tentang penguatan kapasitas panitia kecamatan untuk Pilkada 2018.

Dampaknya diharapkan terimplementasi pada pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada agar berjalan lancar dan sukses.

"Kami pun sangat mengapresiasi komitmen seluruh anggota PPK yang menyatakan tidak hanya siap menjadi penyelenggara Pilkada namun berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih di daerah ini," ujar Fadliyanto.

Ia menambahkan, komitmen kerja yang dibangun seluruh penyelenggara Pemilu di daerah ini diharapkan terus terjaga, termasuk ikut menyosialisasikan seluruh tahapan di beragam media sosial.

Seluruh penyelenggara Pemilu di daerah itu pun diingatkan untuk cerdas bersosialisasi di media sosial.

"Jangan mempublikasikan kegiatan pribadi yang bersifat merusak citra diri sebagai pribadi maupun penyelenggara Pemilu sebagai teladan publik sebab seluruh penyelenggara Pemilu/Pilkada termasuk anggota PPK diharapkan konsisten menjaga kualitas penyelenggaraan Pilkada aman, damai dan tertib," ujarnya.

Seluruh anggota PPK di daerah itu telah dibekali tentang tahapan Kepemiluan khususnya Pilkada 2018, termasuk regulasi Peraturan KPU serta materi tentang penyelenggara dan penyelenggaraan Pemilu/Pilkada.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017