Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi Gorontalo sedang menyiapkan program bantuan sosial bagi pemegang kartu "NKRI Peduli", yang merupakan janji politik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat kampanye Pilkada 2017.

"Insya Allah minggu kedua November ini, kita akan luncurkan program pemanfaatan kartu "NKRI Peduli", dimana untuk tahap awal akan berlaku untuk 20 ribu orang, ini tetap menjadi komitmen kami," kata Rusli, Sabtu.

Meskipun demikian, Gubernur menambahkan, jika pemegang kartu "NKRI Peduli" tetap akan diverifikasi oleh dinas terkait sesuai dengan data yang dipegang Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Hal tersebut dimaksudkan agar program bantuan sosial dari pemerintah provinsi Gorontalo, yang nantinya akan disalurkan, akan tepat sasaran artinya tepat kepada mereka yang benar membutuhkan dan tepat guna.

"Bagi pemegang kartu namun tidak termasuk di data penduduk miskin jangan berkecil hati, tetap ada program yang kami siapkan," ujar Rusli.

Pihaknya membantah jika kartu "NKRI Peduli" hanya memprioritaskan warga pendukung Rusli-Idris pada pilkada lalu.

Pihaknya memastikan jika semua lapisan masyarakat di Gorontalo tetap akan mendapatkan pelayanan yang sama dari pemerintah tanpa membeda-bedakan warna politik.

"Bagi kami, Pilkada sudah selesai. Kami bukanlah gubernur pilihan pendukung, akan tetapi kami adalah gubernur dan wakil gubernur seluruh rakyat Provinsi Gorontalo," tegasnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017