Kupang, NTT (ANTARA GORONTALO) - Ketua DPR, Setya Novanto, berjanji akan menyiapkan beasiswa bagi anak-anak warga pemulung di Kota Kupang agar mereka menikmati dunia pendidikan secara memadai di masa mendatang. Sejak bertahun lalu, dia memiliki Setya Novanto Centre, di Kupang.

"Akan kami siapkan beasiswa-beasiswa bagi anak-anak pemulung, saya sebagai ketua DPR tentu akan menyiapkan beasiswa untuk anak-anak pemulung itu," kata Novanto saat bertemu para pemulung se-Kota Kupang di Sekolah PAUD, Kelurahan Oesapa Barat, Senin.

Dalam kunjungan kerjanya, Novanto yang kembali menjadi tersangka kasus mega korupsi KTP elektronik, juga membagi-bagikan sembako untuk puluhan para warga pemulung di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Ia mengakui, pemulung memiliki kontribusi kerja nyata untuk kepentingan rakyat terutama bagi kebersihan Kota Kupang yang menurutnya semakin hari semakin bersih.  "Tanpa pemulung Kota Kupang tidak bisa bersih," katanya.

Menurut dia, kehidupan para pemulung di daerah itu juga semakin diberdayakan melalui sekolah yang didirikan seorang warga pemulung, Yoseph Blikololong, untuk menampung anak-anak keluarga pemulung.

"Pembinaan yang dilakukan Pak Yoseph Blikololong ini luar biasa apalagi sudah mendapat penghargaan sehingga ke depannya para pemulung diharapkan menjadi kekuatan rakyat," katanya.

Novanto berpesan agar para pemulung terus bekerja keras secara baik untuk menghidupi keluarga dan meyekolahkan anak-anak mereka ke berbagai jenjang pendidikan.

"Anak-anak pemulung sekarang banyak menjadi sarjana dan menempati departemen-departemen," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017