Gorontalo,  (ANTARAGORONTALO) - Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim mengatakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) wajib mengevaluasi kembali pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah, terutama jelang akhir tahun 2017.

"Program pembangunan di daerah apakah sudah terarah serta sasarannya tepat, sehingga masyarakat menikmati dari roda pembangunan yang ada," kata Idris pada pencanangan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ke-72 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Tata Ruang Nasional tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo.

Wagub juga mengajak seluruh jajaran di Dinas PU untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dengan terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan, seiring dengan semakin berat dan kompleksnya tantangan tugas ke depan.

"Semangat Sapta Taruna harus terus diaktualisasikan sesuai dengan moto PU yaitu bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat," kata Idris.

Ia menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Provinsi Gorontalo harus memenuhi prinsip tiga Tepat, yaitu Tepat waktu, Tepat sasaran, dan Tepat kualitas.

"Pencanangan hari bhakti PU harus menjadi momentum bagi seluruh jajaran PU untuk mengevaluasi sudah sejauh mana pembangunan infrastruktur di Provinsi Gorontalo tetap waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas," jelasnya.

Menurutnya, selama ini jajaran PU telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas dalam meningkatkan infrastruktur di Provinsi Gorontalo.

Hasilnya pun nampak berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo, dan telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017