Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menggelar upacara Hari Pahlawan di desa terpencil, Desa Mongiilo, Senin.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memaknai Hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan yang positif.

"Mari kita mengisi hari kemerdekaan dalam segala bidang demi kemajuan daerah, teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri," ujar Hamim.

Ia mengungkapkan bahwa pemerintah selalu bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik sektor pertanian, pariwisata, pendidikan, peternakan dan sektor lainnya.

"Bone Bolango daerah yang luas dengan keragaman medannya seperti lembah, lautan, pegunungan dan hutan serta terpencil," ucapnya.

Hamim mengungkapkan masih banyak daerah yang harus diperhatikan dan dikembangkan serta mendapat penanganan serius, seperti Bulango Ulu.

"Oleh karena itu kita menggelar upacara disini dengan membawa serta kepala dan staf Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turun langsung melihat apa saja yang dibutuhkan warga disini," terangnya.

Akses jalan contohnya, Bupati mengungkapkan bahwa masih ada masyarakat di Bulango Ulu yang merasa belum merdeka karena akses jalan yang belum memadai.

"Oleh karena itu, kami merencanakan pembangunan jalan rabat beton di sejumlah titik jalan yang rawan, seperti tanjakan dan belokan agar lebih mudah untuk dilalui," pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017