Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, akan memperbaiki dan membangun akses jalan di Kecamatan Bulango Ulu, agar dapat meringankan jalur transportasi warga.

"Di daerah ini banyak warga yang merasa seperti belum "merdeka" karena akses jalan yang belum layak untuk dilalui. Oleh karena itu kami akan membangun infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Ia menjelaskan bahwa setiap tahun Pemkab Bone Bolango selalu membangun jalan dengan dana yang terbatas.

"Dana yang terbatas itu kita alokasikan untuk pembenahan titik jalan yang parah terlebih dahulu. Seperti jalan menanjak, menurun dan medan yang berat yang kita rabat beton," ungkapnya.

Dalam satu atau dua tahun ke depan, Hamim mengungkapkan bahwa akan menyelesaikan jalan di Bulango Ulu.

"Namun saya juga berharap desa dapat membangun jalan desa dengan menggunakan Dana Desa, sedangkan jalan yang menghubungkan Kecamatan Bulango Ulu akan kita perbaiki," pungkas dia.

Bupati menjelaskan bahwa Desa Mongiilo, Kecamatan Bulango Ulu adalah daerah penghasil jagung, pisang dan gula aren, tapi masyarakat tidak dapat mengambil keuntungan karena pendapatan mereka tergerus untuk ongkos transportasi.

"Uang masyarakat yang ingin menjual hasil bumi mereka banyak digunakan untuk jasa transportasi karena akses jalan yang masih belum layak. Oleh karena itu kita akan terus berusaha membangun jalan di wilayah ini," tutup Hamim Pou.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017