Gorontalo, (Antara) - Gagal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018 di Rusia, membuat sejumlah pemain menyatakan pensiun dari kancah internasional, diantaranya ada pemain-pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi.

Dengan hasil imbang 0-0 melawan Swedia pada pertandingan leg kedua babak play-off zona Eropa, Senin (13/11) malam atau Selasa dini hari WIB membuat langkah Azzurri terhenti.

Buffon merupakan pemain yang cukup senior dan sangat disegani di Italia, karena pengalaman internasional yang cukup panjang. Penjaga gawang Juventus ini mengaku kegagalan lolos di Rusia merupakan pukulan telak bagi dirinya dan negaranya yang pernah mencicipi gelar empat kali itu.

Punggawa AS Roma juga, Daniele De Rossi juga memberikan pernyataan usai laga. "Kami tidak layak untuk tereliminasi," ujar De Rossi.

Kegagalan Italia sangat menyakitkan. "Saya ingin akhir yang berbeda," tambah De Rossi.

Sementara itu, bek terbaik Italia Giorgio Chiellini dikabarkan belum menentukan apakah akan pensiun dari timnas atau tidak.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun setelah ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Swedia, yang mengamankan tempat di Rusia dengan kemenangan agregat 1-0.

Swedia selamat dari gelombang demi gelombang serangan Italia pada leg kedua playoff Eropa mereka, pada malam yang diwarnai tensi tinggi dan sejumlah drama di San Siro.

Juara dunia empat kali Italia, yang tidak pernah absen berpartisipasi di Piala Dunia sejak turnamen 1958 di Swedia, menekan tamunya di area pertahanannya sendiri untuk sebagian besar jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang namun tidak mampu menemukan cara untuk membobol gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017