Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melatih sejumlah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), terutama persiapan pengelolaan e-goverment.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan diri dan ingin cepat mewujudkan pemerintahan e-Goverment.

"Hal ini tidak bisa ditawar lagi karena seiring dengan kebutuhan informasi teknologi (IT) dan komunikasi," katanya.

Selain pelatihan untuk tenaga PPID, juga ada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan persandian dalam rangka peningkatan kesadaran keamanan informasi di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Pelaksana pelatihan ini adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta diikuti para Kasubag Kepegawaian, petugas maupun PPID, Sekretaris OPD, dan juga masyarakat serta pemerhati dan pengguna informasi.

Itu bisa dipahami maupun dimaknai untuk bagaimana menyikapi adanya kebutuhan pengetahuan teknologi informasi yang semakin lebih cepat untuk bisa diaplikasikan di lingkungan pemerintahan.

Kepala Diskominfo Bone Bolango Rudi Iriawan melalui menjelaskan kegiatan pelatihan dan sosialisasi tersebut, merupakan program fasilitasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komunikasi dan Informasi. (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017