Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Partai Demokrat memastikan mengusung pasangan Roni Imran dan Ismail Patamani pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Thamrin Mangindaan, di Gorontalo, Rabu, menegaskan, partainya sudah menentukan sikap untuk mengusung kedua bakal pasangan calon itu.

Demokrat, kata Thamrin, secara resmi telah memberikan rekomendasinya untuk mengusung bakal calon pasangan ini.

"Kami sudah menyatakan dukungan partai kepada keduanya, langkah selanjutnya adalah kedua pasangan calon memenuhi seluruh persyaratan yang diminta partai, untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) dari partai yang akan mengusung keduanya," ujar Thamrin.

Ia optimistis, tidak hanya Demokrat namun partai politik lain, akan mendukung pasangan ini memenangkan Pilkada 2018.

Demokrat memprioritaskan mengusung kader, sementara Ismail Patamani selaku bakal calon wakil bupati sudah menyatakan kesiapannya menjadi kader Partai Demokrat karena segera memasuki masa pensiun sebagai birokrat.

"Prioritas mengusung kader tentu sangat dikedepankan Partai Demokrat, apalagi target meraih kemenangan sangat penting pada Pilkada 2018 khususnya di kabupaten ini," ujar Thamrin.

Roni Imran selaku calon bupati saat ini masih menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Indra Yasin.

Keduanya akan mengakhiri masa jabatan pada 6 Desember 2018.

Sementara Ismail Patamani sebagai calon wakil bupati saat ini masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintahan Daerah setempat.

Roni Imran mengaku sangat mengapresiasi dukungan Partai Demokrat tersebut.

"Kami siap memenuhi seluruh persyaratan partai, untuk maju sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017