Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar seminar tentang peran perempuan dalam kancah politik.

Ketua KPU setempat, Fadliyanto Koem, Selasa di Gorontalo, mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dalam membangkitkan partisipasi perempuan antigolput.

Maka KPU membuka ruang bagi perempuan untuk mencapai kapasitas kesempurnaan terhadap perlunya kesejajaran antara perempuan dan laki-laki dalam dunia politik.

"Khususnya peran penting perempuan membangkitkan peran pemilih di daerah itu, menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pileg dan Pilpres 2019," ujar Fadliyanto.

Pihak KPU menghadirkan para politisi perempuan termasuk anggota DPRD, calon anggota DPRD 2014-2019, pengusaha dan tokoh perempuan, serta para perempuan selaku penyelenggara Pemilihan Umum di tingkat PPS dan PPK.

"Kami berharap, seminar ini berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih secara keseluruhan, melalui peran perempuan yang menyuarakan perempuan anti golput," ujar Fadliyanto.

Seminar yang digelar di salah satu hotel di Kota Gorontalo itu, dihadiri para komisioner KPU diantaranya Gandi Akase dan Sophian Rahmola.

Serta narasumber perempuan di antaranya Wakil Direktur Gorontalo Post, Femmy Udoki yang memaparkan tentang peran perempuan dalam kancah politik khususnya di Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017